Di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (26/7/2014), Tim A Yamaha Racing Indonesia menjadi juara event Suzuka 4 Hours Endurance Race 2014. Pada event yang berlangsung 4 jam tersebut, Imanuel Putra Pratna dan Shigeru Ibaraki malakukan 97 putaran pada event tersebut.

Pada start awal Imanuel berada di urutan keempat, kemudian dia menyusul menjadi posisi pertama. Setelah melewati putaran pertama, Imanuel berada di posisi kedua kemudian diikuti oleh Andi Gilang yang merupaka wakil dari Astra Honda Racing Team.

Pembalap pertama Tim B adalah Sudarmono. Dari posisi start merosot ke posisi keenam.

Setelah 20 putaran, Imanuel lebih dahulu masuk ke dalam pit dan berganti dengan Ibaraki. Sayangnya pada putaran berikutnya Sudarmono terjatuh dan membalap dengan kecepatan melebihi dari batas maksimal di pit lane, dia pun dengan cepat bangkit dan mengendarai motornya kembali ke paddock agar dapat mengisi bensin dan melakukan pergantian pembalap. 

Sigit Purno Harjono mulai mengejar ketinggalan dan dapat memperbaiki posisi yang tertinggal. Sigit kembali ke pit pada lap ke 28 dan harus menjalani pinalti stop and go dikarenakan kesalahan dari Sudarmono.

Setiap putaran persaingan semakin ketat dan memanas. Pada lap 41, Imanuel langsung kembali ke lapangan dan dapat membawa Tim A ke posisi kedua, dan dibelakangnya adalah Gilang dari Honda. Pada putaran 49, Gilang jatuh dan melewati sektor tiga dan Imanuel berhasil mempimpin balapan.

Setelah putaran ke 60, Imanuel digantikan dengan Ibaraki dengan masuk ke dalam pit. Ibaraki merupakan pembalap asal Jepang yang berusia 45 Tahun, dia dapat mempertahankan posisi tim di tiga besar.

Ketika waktu tersisa 30 menit Imanuel berada di posisi pertama. Sekitar 15 menit Tim A memimpin, Tadao Racing meraih posisi pertama.

Lima menit sebelum pertandingan berakhir, pembalap dari Tadao Racing menyenggol dengan pembalap lain yang akan didahului dan terjatuh. Pada kesempatan tersebut Imanuel kembali memimpin.

Balapan empat jam pada event Suzuka 4 hours adalah Tim A. Tim B pun kembali meraih posisi kedua.