Memodifikasi mobil dragrace tanpa melakukan pengurangan bobot adalah suatu tantangan tersendiri buat kami. Terlebih tanpa merusak bodi asli dari mobil tersebut, dan tidak ada melakukan pengeboran ataupun pemotongan sasis, sehingga mobil ini masih layak dipakai di jalan raya.

Night run @ tol dalam kota Cawang

 

Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan perpaduan dari barang bolt on kit dan barang custom made.

 

Turbo dipasang pada header  fullrace dipadu dengan custom turbo inlet

 

Pengambilan udara dingin melalui seibon scoop sangat dibutuhkan untuk mensuplai udara ke turbo melalui custom turbo inlet pipe ini.

 

Haltech Thermocoupler berguna untuk melihat panas knalpot yang dapat mencapai 900 drajat celcius  pada saat full throttle.

 

Tial blow off 50mm

Intake Hypertune 102mm throttle ini dibuat kusus untuk mesin ini.

 

Custom made oil surge tank berkapasitas 1,5 liter dengan selang ukuran -10AN ini  sangat diperlukan untuk menampung semburan oli yang diakibatkan RPM mesin yang mencapai 10.000 rpm, juga karena celah piston yang besarnya bisa mencapai 3x lipat dari bawaan pabrik.

 

Custom radiator pun dibuat agar turbo besar bisa dipasang tanpa ada pemotongan pada bullhead

 

Custom downpipe berukuran 4 inch dibungkus antipanas agar oli mesin bekerja tetap maksimal.

 

Custom camgear evo 9 ini dibuat kusus oleh Jun Auto untuk membatasi gerak mivec yang berbahaya karena cam custom ini berdurasi sangat tinggi.

Twin Tial MVR 44 dibutuhkan untuk pengontrolan boost yang akurat

8 buah FIC Injector 1650cc, dengan posisi 4 di atas runner dan 4 lagi dibawah runner.

Hampir semua pendukung mesin seperti radiator,radiator overflow tank, piping intercooler,downpipe,bracket aki, pipa air radiator, oil cath tank dll dibuat khusus agar semuanya dapat terpasang rapih tanpa merusak bodi asli mobil. 

Bulan depan saya akan melengkapi artikel ini dengan foto Fuel system dan suspensi, semoga bisa menjadi referensi modifikasi buat mobil anda.

Ditulis oleh : Luckas D Titanium